Awal Mula

“Andini, kamu baik-baik saja?” tanya Jaka yang heran memperhatikan Andini yang pucat.

“Iya Jaka, aku baik-baik saja, cuma perutku rada sakit sedikit,” Andini menjawab pertanyaan Jaka sembari memegang perutnya.

“Andini, ayo kita sebaiknya kamu pulang ke rumah”, Jaka berkata.

Tampak Jaka memapah Andini dan mengantarkannya pulang ke rumahnya untuk beristirahat sejenak. Selama perjalanan Andini hanya tiduran dengan memegangi perutnya yang sakit. Jaka mengira bahwa Andini sedang mengalami masa yang dialami oleh setiap wanita setiap bulannya.

Sesampainya di rumah Andini, Jaka memapah Andini masuk ke dalam rumahnya. Ketika itu ada Ibunya Andini yang membukakan pintu.

“Ibu, Andini sepertinya sakit bu perutnya, tadi pas sedang pergi dengan aku tiba-tiba perutnya sakit”, Jaka berkata kepada Ibu Andini.

“Iya Jaka, rebahkan saja Andini di kamarnya, biar ibu yang urus dia. Sekarang kamu pulang dan istirahat ya Jaka terima kasih ya”, balas Ibu Andini ke Jaka.

“Iya bu baik, aku pamit pulang ya bu. Oya bu ini tas Andini hampir saja terbawa olehku”, ucap Jaka.

Jaka pun pergi. Ibu Andini menutup pintu dan masuk ke dalam rumah sembari membawa tas Andini yang tidak terseleting dengan sempurna. Ibu Andini melihat di tas itu terdapat surat putih dengan tulisan hasil medical check up. Dengan rasa ingin tahu yang tinggi mengenai apa isi di dalam surat tersebut, ia pun memutuskan untuk membuka hasil medical check up tersebut dan ia terkejut melihat hasilnya.

Keeseokan harinya, Ibu Andini yang telah mengetahui kondisi anaknya dan seakan tidak percaya akan hasil dari medical check up itu, pergi membawa Andini untuk melakukan pengecekan kembali di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta.

Sesampainya mereka berdua di rumah sakit. Mereka menunggu sekitar setengah jam di ruang tunggu rumah sakit. mereka akhirnya dipanggil masuk oleh suster yang berjaga untuk segera bertemu dengan dokter, tidak lupa untuk menunjukan hasil medical check up sebelumnya. Singkat cerita, setelah dokter selesai melakukan pengecekan terhadap kondisi Andini, Andini berkata….

“Gimana hasil pemeriksaan saya dok?”

Dengan keadaan prihatin dokter berkata, “hasil pengecekan yang saya lakukan tidak berbeda jauh dengan pengecekan yang kamu lakukan sebelumnya.”

3 thoughts on “Awal Mula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s